Day 7 - 5 Mimpi Terbesarku (Untuk Saat Ini)



Di pagi salah satu sudut Kota Malang yang dingin ini, aku berpikir keras tentang apa yang harus kutulis tentang mimpi-mimpiku. Memikirkan mimpi-mimpi yang terlihat mustahil terkadang membuatku gugup. Namun suatu suara dalam jiwaku terus saja berbisik bahwa aku mampu menaklukkannya. Sesukar apapun kelihatannya. Entah.

Aku tahu, mimpi terdalam semua orang di muka bumi ini adalah menjadi bahagia. Perkara bagaimana makna ‘bahagia’ menurut mereka, itu yang relatif.  Ada orang yang standar bahagianya adalah memiliki uang seribu dinar, menjadi direktur perusahaan roti, menjadi guru berprestasi, menjadi mahasiswa keren yang dikagumi banyak orang, mempunyai butik yang ramai pembeli, menjadi penulis yang punya banyak penggemar, mempunyai rumah yang sedikit lebih luas dari sekedar 4x4, menerima upah kerja lebih dari 5 ribu rupiah per hari, mampu membeli sebungkus nasi yang dapat dimakan sekeluarga, atau bahkan sebagian orang akan bisa sangat bahagia hanya dengan melihat orang yang disayanginya tersenyum, walaupun dirinya tidak. Singkatnya, setiap orang memiliki haknya untuk memilih standar bahagia.  Terserah dia mau memilih mimpi setinggi langit ataupun sesederhana senyuman.

Baik.
Setelah menulis dua paragraf diatas, aku ingin menulis paragraf ketiga yang berisi tentang 5 buah mimpiku yang telah lolos seleksi masuk postingan blog berdasarkan kriteria di bawah ini :
- Pantas didoakan orang banyak
- Tidak memalukan
- Mimpi di dunia (jadi “masuk surga” gak masuk)
- Bisa ditebak kelanjutan dari mimpinya meskipun clue dibawah tidak detail
- *masih mikir…

Yap. Jadi inilah kelima mimpi itu!

1. Ingin hafal Al-Qur’an – Hmm.. siapa sih yang nggak pingin? :’)

2. Ingin bisa menyelesaikan S1 dengan lancar dan bisa melanjutkan S2 di ***** :’D . – Ini tentang pendidikanku. Salah satu harapan yang ingin SEKALI aku raih UNTUK SAAT INI. Dalam artian, jika suatu saat aku sudah lulus S2, aku masih punya segedung (bukan hanya segudang) mimpi yang ingin kuraih. Dibanding imajinasiku, ini bukan apa-apanya! XP

3. Ingin keliling dunia tanpa mengeluarkan uang – Ini tentang hobi, backpacking. Sebenarnya hanya beberapa negara. Tapi daripada aku sebutkan satu-satu, sepertinya kok terlalu vulgar :’D  Wkwkwk. Jadi begini saja biar simple. Hmm… oya, yang aku tekankan disini adalah “tanpa mengeluarkan uang”. Jika kau bilang mustahil, bolehlah. Beda pendapat gak apa-apa. Yang jelas aku sudah bilang, aku percaya semua itu MUNGKIN.

4. Ingin bertemu dengan orang-orang yang ingin kutemui – Hahaha.. ini sedikit aneh. Tapi percayalah padaku. Aku tidak gila. Ini sungguhan. XP

5. Ingin jadi detektif – Well, this one is absolutely stupid, I know. Let’s just forget it. XD

Sudah. Itu saja. Biasa saja kan? Iya. Kurang detail? Iya. Gimana-gimana aku masih introvert. *apasih Alvi XD
Aku ingin membagi detailnya nanti jika tanda-tanda keterkabulan mimpi itu mulai terlihat. Karena jika kubagi sekarang, kalian akan terinspirasi dan berdoa yang sama dengan mimpiku. Akhirnya doaku yang menjadi pioneer itu mengalah dengan doamu, dan akhirnya doamu duluan yang dikabulkan. Ndak tau dah nasib doaku gimana.
*what? :’v

Hmm.. Teman-teman yang budiman, sebagai catatan akhir, saya harap kalian mengerti mana bagian dari tulisan saya yang candaan dan sungguhan. Mohon bijak, hehe. Maaf jika tulisan ini tidak jelas dan detail. Karena masih banyak yang saya pertimbangkan. Dan kalau nuruti saya, pertimbangan semacam ini tidak ada habisnya. Gak selesai-selesai. Jadi inilah hasil dari ‘sejauh pertimbangan saya’. Harap maklum dan dengan ikhlas hati kirimkan “Aamiin” meskipun kalian tidak tahu apa-apa karena kalian hanya membaca tulisan “Aamiin” tadi sebab dicetak tebal.


Matur nuwun.
@alvrose_

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya