Day 4 - 10 Tanggal Bersejarah dalam Hidupku



Hai!
Barusan selesai baca buku-buku harian lama. Bisa ditebak, aku terlalu tenggelam dalam lorong waktu. Haha. Pengalaman masa lalu. Apa-apa yang memberiku pengaruh, sehingga aku menjadi 'aku' yang sekarang. Hmm.. Berhubung sudah malam, langsung saja ke intinya ya! Berikut ini adalah 10 tanggal yang menurutku "agak berbeda" dari tanggal-tanggal lainnya. :3

1. [14 Juli 2010] - Hari pertama datang ke pondok.

2. [11 Agustus 2011] - Hari pertama melihat anak baru berbaju cream yang dengan santainya makan di teras kelas, tangan kiri pegang piring, tangan kanan pegang krupuk, dan dia lagi kepedesan.

3. [13 Agustus 2011] - Dengar lagu yang sampai saat ini gak bisa lupa. Kudengar dari yel-yel salah satu kelompok yang ada di kelas.
"Awas jangan bermain mata
Melihat kami sedang bergaya
Awas nanti kalau main mata
Nanti.. Sakit mata.."

4. [1 April 2012] - Pertama kali ada teman yang memberiku kritik (yg mnrutku) objektif banget. Haha. Dia bilang aku terlalu suka menyendiri, kurang ramah, kurang bisa membaur, gampang tersinggung, kalo kadung marah terlalu parah, dan dia minta mengkondisikan tatapan mataku. XD (Note : itu 2012 loh yaa :v )

5. [6 April 2012] - Dikecewakan oleh teman dekat. Isi cerita yg kutulis dulu lebay banget deh pokoknya. Tapi aku sudah bisa memaafkan aku yang dulu. :')

6. [18 April 2012] - Ada pemilihan siswa yang akan dimasukkan ekstrakurikuler2 yg ada di pondok. Di buku harian ini tercatat bahwa aku sedih gak dipilih untuk masuk exkul Bahasa Inggris. Malah Bahasa Indonesia. T.T  Kalo untuk yg satu ini, aku ikut baper juga sekarang. Alvi dulu melas sekaliii.. Asatidz-nya pilih kasih, memilih orang bukan berdasar minat. Btw harusnya exkul kan kita sendiri yg menentukan? Asli gak paham aku. Mbuh wes. Sampe disini ae.

7. [9 Juni 2012] - Adikku patah tulang.

8. [29 Juli 2012] - Dibikin kecewa sama satu-satunya 'Ustadzah' yang selama itu aku percaya. Tidak secara langsung, tapi apa yang dia ucapkan saat itu membuatku benar-benar tersinggung!

9. [28 November 2012, 04:45 AM] - Aku sebal karena aku merasa lebih baik dari mereka berdua yang saat itu sedang memberikan Vocabulary (aktivitas harian pondok selepas shubuh) di Mushalla. Asatidz/ah sebenarnya tahu kalau aku suka Bahasa Inggris, tapi berhubung si 2 anak itu tadi adalah anak orang terpandang sekaligus menonjol di mata pelajaran LAIN, jadilah mereka yang memimpin panambahan Vocabulary hari itu. Hahaa.. Lucu ya. Pol.

10. [13 Januari 2014] - Aku pindah sekolah. Hari pertama masuk sekolah baru, non-pondok.

Nah, demikian. Itu tadi SEBAGIAN tanggal yang peristiwanya "ngena" banget sampe sekarang, yang kalo skrg kupikir2 lagi, itu bagus dan benar-benar berharga sebagai pengalaman. Karena batasnya 10, aku tidak bisa memberi lebih. Dan kalaupun bisa, itu tidak cukup memuaskan untuk mengetahui alam masa laluku. Ekwkw. Hanya aku yang tau. Ingat, pengalaman-pengalaman diatas menggunakan Past Tense ya! Jadi tentu pemikiran, sikap, dan perilakuku saat itu bersudut pandangkan anak baru lulus SD, masih muda dan polos.Hahaa..

Oke, Sampai disini dulu, ya!
Sudah adzan tahajjud tuh di masjid kampung.
Cheerio!

Alvi Rosyidah - @alvrose_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya