Day 1 - Tentang 30 Hari Berbagi Cerita


 
Hi There!
 
            Rasanya sudah sangat lama aku tidak membuat feed untuk blog ini. Alasannya banyak. Sibuk dengan urusan kuliah, pekerjaan rumah, dan lain sebagainya. Sekarang pun sebenarnya aku menyempatkan diri mengetik dengan sekuat mataku. Jujur aku ngantuk.
#duh! XD

            Nah, jadi begini, beberapa minggu lalu seorang teman lama, si empunya blog Rara Syarifahmengajakku terlibat dalam sebuah Writing Project yang dinamai dengan 30 Hari Berbagi Cerita. Tujuan dari project ini adalah konsisten menulis selama 30 hari berturut-turut. Selain kami membutuhkan olahraga mengolah isi pikiran hingga menjadi tulisan, kami juga belajar memanage waktu. Bagaimanapun, kami harus menulis setiap hari, dilarang bolos. Kuakui, bagiku tawaran ini sangat menantang. Aku semakin tertarik ketika mengetahui teknis pelaksanaan project ini.

            Karena kami harus menulis setiap hari selama 30 hari, tentulah kami harus menentukan tema yang akan kami bahas selama itu. Jadi kami membagi tugas mencari ide untuk tema tulisan. Aku mencari 15, dan Rara Syarifah mencari 15. *walaupun akhirnya aku hanya menemukan 12  :’D  Heheehe..

            Khusus untuk project kali ini, 30 tulisan akan kukelompokkan dalam satu label, yaitu #30HariBerbagiCerita , yang mana tulisannya in syaa Allah bisa dibilang lumayan bermanfaat. Wkwkw.. Semoga saja. Doakan. Pantau terus!
Tema yang akan kami bahas tidak rumit-rumit, mengingat visi dari project ini hanyalah semata-mata fiktif belaka. *eh? Maksudku, hanya untuk kesenangan belaka. Karena itu hobi kami. Hehe. Tulisan enteng dan tema menarik. Well, tunggu saja. :D

            Ini dihitung hari pertama dari 30. Dan sebenarnya, tema hari ini adalah “Me, It’s Me! – Pendapat tentang 30 Hari Berbagi Cerita” dan aku gak punya ide apa-apa menyangkut tema itu. Dan kupikir para pembaca pun sudah bisa mengenal siapa aku melalui postingan-postinganku sebelumnya. Entah itu dari Celotehanku, atau yang lain. Hehee..

            Anggap saja ini sekedar perkenalan tentang project ini dan pembuka dari tema-tema selanjutnya yang akan dibahas 30 hari kedepan! Atas challenge ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika beberapa tulisan terlihat seperti sampah dan kalimat-kalimat terlihat seperti kitab lawas yang membosankan. Harap maklum jika ada tulisan yang tidak ditulis secara profesional dan maksimal, karena tugas kuliah saya juga numpuk dan lebih parahnya kadang aku gak paham gimana cara ngerjakannya. X’D  Wkwkwk

            Sekian pembuka dari saya selaku partisipan project keren ini. Bravo untuk kita semua!

Cheerio!
XOXO
Alvi Rosyidah a.k.a. @alvrose_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya