Day 19 - Negara yang Ingin Dikunjungi

Hi there!

Sebagai manusia Indonesia yang normal, tentu semua orang berkeinginan untuk paling tidak sekali saja mengunjungi negara lain, kan? Nah, saya juga. Jadi disini saya akan memberitahukan 5 negara di dunia yang ingin saya kunjungi! Ready?

5. Finlandia
Karena juara 1 bidang pendidikan? Hmm.. Iya. Tapi selain itu aku juga ingin studi sosial terkait beberapa hal yang masih dirahasiakan. Wkwk. Alay.

4. South Korea
Satu-satunya negara Asia yang aku suka. Hahaha... Aku suka culture-nya (tata krama masuk d culture ya..) , dan juga denger2 muslim mulai berkembang disana. Really? Entah. That's why I ask you. :3

3. Russia
I adore this country! Semuanya! It feels like I fell in love with it! Pakaian adatnya, tariannya, musik-musiknya, bahasanya yang indaaah (menurutku), grammarnya yang susah (wkwk), negaranya yang sangat luas tapi tidak sebanding dengan jumlah penduduknya (jadi banyak daerah kosong, virgin, tidak berpenghuni), kenampakan alamnya, danau-danaunya (pasti teringat баикал 😂), dan semuanyaaaaaa.... ❤❤❤❤❤
Oh, by the way, я могу немного говорить по-русски! :3

2. England
Ini... Mimpi ini.... Sudah mendarah daging sejak aku SD, sejak aku ngefans Green Day (band) dan menganggap semua yang bicara bahasa Inggris adalah orang Inggris. Paham? Wkwk. Maklum lah, pas itu masih SD. Begitulah.
So please pray for me so I can go there! :)

1. Saudi Arabia
Disini tempat para Nabi diutus, tempat kitab suci Al-Quran diturunkan, tempat semua sejarah Islam berawal. Disini pula tempat para syuhada perang dimakamkan, tempat Nabi akhir zaman disemayamkan, tempat yang jika aku kesana, instastory akan terlupakan oleh putaran ingatan pelajaran shirah nabawiyah semasa sekolah.  اللهم احفظني 😢


Cheerio!
Alvi Rosyidah - @alvrose_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya