Day 18 - Kisah Sahabat Nabi

Hi there!
Sekarang waktunya bercerita tentang sahabat nabi! :)
Oya, jika mungkin ada yang belum tahu apa itu sahabat nabi, akan kuberitahu dulu ya. Dulu semasa 'Aaliyah, guruku pernah berkata bahwa syarat untuk disebut sebagai sahabat itu ada 3 :
1. Hidup di zaman Nabi
2. Bertemu Nabi
3. Beriman dan meninggal dalam keadaan memeluk Islam
#CMIIW :)

Saya ingin sekali bercerita tentang Sahabat Nabi, tapi ngetiknya benar-benar perjuangannn.. Sementara kondisi saya belum sehat benar. Kalau copas nanti kena UU Plagiarisme, hahaha.. Dan aku gak suka copas (kecuali terkait pelajaran PKn) karena bahasa mereka bukan bahasaku. Kayak gimanaaa gitu jadinya. Wkwk
Jadi, disini saya hanya akan menyebut 3 nama Sahabat yang paling saya sukai setelah Khulafaur Rasyidin (Abu Bakar, Umar Ibn Khaththab, Utsman ibn Affan, Ali ibn Abi Thalib), dan menyertakan link yang bisa kalian akses untuk membaca kisah mereka. ^^

3. Sa'id ibn Amir - Pemimpin dambaankuuu... T.T

2. Thufail ibn Amr Ad-Dausi - Berdakwah menggunakan syair!

1. Uwais Al-Qarni - Tidak dikenal penduduk bumi, tapi terkenal oleh penduduk langit.

Well, diantara mereka mungkin ada yang belum memenuhi kriteria sebagai seorang Sahabat, seperi Uwais yang akhirnya tidak berjumpa Rasulullah. Tapi ketiga kriteria yang sudah saya sebutkan tadi hanyalah pendapat sebagian ulama' saja, dan banyak pendapat lain. Di internet juga mereka bilangnya ketiga orang diatas adalah sahabat. Wkwk.
Maafkan keterbatasanku. :')

Sampai disini dulu, ya.
Besok lagi. :3
Bye!

Alvi Rosyidah - @alvrose_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya