Day 28 - Masa Lalu


"Nothing lasts forever but the earth and sky
Dust in the wind..."

Baru saja aku menyadari bahwa ternyata aku tidak punya masa lalu. Hari kemarin, kemarin lusa, minggu lalu, hingga bertahun-tahun lalu, aku tidak pernah peduli. Aku tahu beberapa orang ada yang percaya bahwa masa lalu adalah sejarah penuh pengalaman yang dapat dijadikan pelajaran untuk masa mendatang. Tapi aku tidak percaya. Aku hanya percaya aku yang hari ini. Bahkan tanpa masa lalu pun, aku percaya kesialan dan keberuntungan itu berotasi. Aku mau mengulangi kesalahan, karena pada akhirnya ada suatu hal lain yang lebih menentukan.

Aku sudah pernah memutuskan untuk mengabaikan masa lalu, jadi aku melakukannya.

Aku telah menghabiskan waktuku untuk membenci orang-orang di masa lalu. Lalu aku berpikir untuk apa repot-repot? Lebih enak tidur. Jadi aku memutuskan untuk tidak melakukannya lagi.

Aku telah menghabiskan waktuku merutuki kegagalanku di masa lalu. Lalu aku berpikir untuk apa? Toh tidak akan ada yang berubah. Jadi aku memutuskan untuk tidak melakukannya lagi.

Aku telah menghabiskan waktuku menyimpan dendam dan menunggu waktu untuk membalaskannya. Lalu aku berpikir untuk apa aku sibuk mencari cara? Aku tidak berminat lagi mengacau hidup manusia. Jadi aku memutuskan untuk tidak melakukannya lagi.

Kau tahu, kawan?
Satu kata dalam kamus yang paling kubenci adalah
"beruntung" dan anak pinaknya.
Kau tahu kenapa.

----------

"There's no future. Time is a very misleading thing. All there is ever, is the now. We can gain experience from the past, but we can't relive it; and we can hope for the future, but we don't know if there is one." -George Harrison


sincerely,
Alvi Rosyidah
@alvrose_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya