Review Taman Wisata Tlogomas



 
Hallo semuanya! ^^
Setelah sekian (agak) lama tidak menampakkan batang dagu saya, akhirnya saya diberi waktu untuk sedikit menuliskan review tentang liburan saya 25 Maret lalu ke Taman Wisata Tlogomas. To be honest, I am very glad having a good time to type about that trip.
#YAY! ^^

Liburan ke Taman Wisata Tlogomas kemarin sangat mengesankan. Itu adalah kali kedua saya (secara sadar dan ingat) mengunjungi Taman Wisata Tlogomas. Well, dulu ketika saya masih kecil, saya sering diajak kesana oleh ayah saya. Sayangnya saya tidak ingat, hehe. Pertama kali secara sadar saya pergi kesana, sudah agak lama, tahun 2016, bersama adik saya dan adik sepupu saya. Nah, baru kali yang kedua ini, saya mengujungi Taman Wisata Tlogomas bersama teman saya, Ilma Annafia namanya. But I just call her Ilma or Mbak Ilma. :3 (Dia teman lama saya, sealumni dari SMPIT Al-Amri / IBS Al-Amri Probolinggo). :D

Oke, setelah beberapa minggu lalu saya menuliskan tentang Tlogomas Holiday Trip (THT), inilah saatnya saya menulis tentang apa yang telah saya lakukan, apa yang bisa saya lakukan (tapi tidak saya lakukan), dan tetek bengeknya. Ahahaha… Intinya semacam review tentang Taman Wisata Tlogomas ini dehhh… :3

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Taman Wisata Tlogomas ini terletak di Jalan Baiduri Pandan No. 17, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dari jalan raya yang searah dengan arah dari pusat kota menuju Kota Batu, ada gang yang (kalau tidak salah) ada tulisannya “Taman Wisata Tlogomas”. Entahlah, aku agak lupa. :3  #alvimencurigakan #tidak akurat  XD
Sudahlahh… kan udah aku kasih alamat lengkapnya tuh :3

Terus, pokoknya pas udah ketemu lokasinya, silakan parkir motor dulu. Gak perlu nyerahin uang dulu, helm, apalagi nyerahin kunci kendaraan Anda. X3
Langsung masuk aja, terus ke loket, minta karcis. Harga karcisnya terakhir kali aku kesana 30k, sementara pas dulu (2016) aku kesana masih 25k. Mahal sih, tapi worth it sih kalo menurutku.

Terus disitu ada tangga turun ke lokasi santai, patung-patung, objek foto, orang jualan, dan baru ada kolam renang di bagian paling bawah. Hehe. Asik kok.
Entah tahun 2016 dan 2017, dua kali aku kesana, sama-sama sepi. Tidak banyak orang yang datang ke Taman Wisata Tlogomas ini, padahal menurut saya, lokasinya sejuk, menarik, dan kolam renangnya banyak (ada sekitar 4 atau 5 kolam renang dengan kedalaman dan fungsi yang berbeda. Dan saya telah mencoba semuanya, mulai dari kedalaman 60 cm sampai 2,2 meter. Mulai dari kolam dangkal yang meriah dengan wahana permainan air, slide, tembakan air, terowongan air, sampai kolam renang yang tenang nan dalam sedalam kasih ibu kepada beta. (?)  XD



All in all, kolam renangnya semuanya perfect. Kebersihan? Perfecto! Bahkan ini kolam renang paling bersih yang pernah saya kunjungi. Bahkan saudara-saudara sekota-nya pun kalah. Nah, dan juga, bagian yang paling saya perhatikan dalam memilih objek wisata kolam renang adalah KAMAR MANDI atau KAMAR GANTI. Itu adalah hal yang paling krusial yang menentukan apakah saya akan berenang disitu lagi atau tidak. Berhubung pertama kali kesana sudah jatuh cinta dengan kamar mandinya (LOL  XD) yang besar, banyak bilik, dan bersih, serta ada kaca yang super besar memanjang, tak ketinggalan juga tempat meletakkan tas yang cukup, sehingga tidak perlu ditaruh di lantai (YUCK  T_T), itu sudah cukup untuk mempesona saya. Saya pun tergila-gila dengannya. #yeah. Alay. X3

Disamping kolam renang, ada penjual yang menjual Pop Mie (mainstream btw), kantong plastik (kresek, lek gak ngerti :3), makanan ringan, minuman, dan juga menyewakan pelampung (bukan pelambung ataupun pelembungan).  :3


Nah, setelah  bicara kamar mandi, berarti kita sudah selesai di bagian kolam renangnya.
Mari kita menaiki tangga sedikit dan melihat-lihat wahana yang ada di Taman Wisata Tlogomas iniiii…
Tuh, ada bebek-bebek yang dikayuh jalan, perahu-perahu kecil, ferris wheel (bianglala / dermulen  XD ), komidi putar, kuda keliling muter-muter, dan banyak permainan anak-anak konvensional seperti perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan lain-lain yang sebagian besar saya tidak tahu namanya. :3
Disana juga ada orang jualan jagung bakar loh! Enak, asli! :3

Nahhh… setelah puas berenang dan bermain-main seperti anak kecil, makan-makan, ambil beberapa foto, kami langsung pulang. *keburu hujan. Itu kalo gak salah udah jam 1:30 PM.*

Naaah…. (lagi)
Jadi begetooo liburan kamii.. btw saya gak dibayar sama pihak Taman Wisata Tlogomas kok buat bikin feed ginian. Postingan blog dari saya ini gak begitu bermanfaat (buat orang lain selain saya), jadi mereka mana mungkin buang-buang uang untuk ini, hahahah. Begitu juga dengan efeknya terhadap saya. Saya juga tidak (terlalu) berharap banyak orang yang datang ke tempat wisata yang saya ulas ini, karena….
Jika ada mereka….
Tempat ini…
Akan menjadi ramai. XD  Awkwkwk
Seolah bukan kolam renang pribadi. Hehehe..
#JustKidding #ButHalfTrue  X3

Okay.. I think that’s all from me today. Doakan saya punya banyak waktu luang yang bisa saya gunakan untuk menulis. Oya, jangan lupa baca juga postingan saya yang Tlogomas Holiday Trip (THT) yaaaaa… wkwkwk :D
Thank you, guys! Love ya!
Bye now!   ^.^9

XOXO
Alvi Rosyidah
@alvrose_
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya