Halo 2022! | A long hiatus and a homecoming


“I'm like a soldier coming home for the first time

I dodged a bullet, and I walked across a landmine

Oh, I'm still alive

...

‘Cause I'm still breathing

‘Cause I'm still breathing on my own

My head's above the rain and roses

Making my way away

My way to you…”

 

Dulu, saat pertama kali membuat tulisan di blog ini, tidak pernah terpikir olehku aku akan merawatnya sampai sekarang, sampai sejauh ini. Di lain sisi, aku pun tak pernah berpikir bahwa suatu saat, ada masanya aku akan hilang, membiarkannya sepi, dan aku tak lagi membagi kisah. Hingga beberapa bulan lalu aku merasa rindu dengan kawan lamaku ini. Dalam hati, aku tahu benar ada saatnya aku akan kembali pulang, ke gubuk tua yang kubangun sejak bertahun-tahun lalu. Aku tahu ada saatnya aku akan kembali menyapa para pembaca blog gado-gado yang tidak ber-niche ini.

Lagu Green Day berjudul Still Breathing mengalun rancak melalui headset yang bertengger di daun telingaku, selagi aku menuliskan kata demi kata ini. Halo semuanya, aku masih hidup. Aku juga senang kalian masih di sini, semoga selalu sehat ya! Jasmani dan rohani. :) Tidak terasa sudah 2022 saja. Tidak banyak yang berubah. Segalanya masih sama disini. Bagaimana dengan kalian? Bagaimana juga denganmu wahai blog-ku? Rindukah kamu padaku seperti halnya aku rindu padamu? Ah, rasanya senang sekali kembali ke rumah. :)

Oke, sebaiknya kita akhiri dulu basa-basi awal tahun ini (walaupun sebenarnya aku sungguh-sungguh ingin tahu). Entah mengapa, blog ini mulai dibaca orang-orang yang tersesat (bukan dari lingkaran pertemanan). Aku bisa mafhum jika salah satu postingan terpopuler disini adalah lirik lagu Lemon Tree, karena TikTok membangkitkan popularitas lagu itu belakangan ini. Tapi, salah satu postingan terpopuler lainnya adalah analisis lagu The Masterplan yang dibawakan oleh Oasis. Di sana, dan di beberapa postingan lain, aku menerima apresiasi bahkan request dari beberapa pembaca. Tidak banyak, namun cukup untuk membuat hatiku berdebar dan semakin merasa bersalah telah mengabaikan blog ini begitu lama.

Jadi, di tahun 2022 ini, aku ingin (dan akan berusaha) lebih sering mampir, tidak peduli jika tidak ada yang membaca. Aku hanya butuh berlatih menulis dan mengutarakan isi pikiranku. Mungkin aku akan lebih banyak menulis opini-opini pendek (atau panjang, hehe), analisis lagu atau karya sastra lain, termasuk reviu buku. Ah, terdengar muluk sekali, ya? Belum tentu terwujud pula. :’D

Oke, sekian dulu. Kita punya waktu sepanjang tahun untuk dihabiskan. Sampai jumpa di postingan mendatang!

 

Cheerio!

Salam,

AR.


Photo by João Victor Valeriote from Pexels


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Sajak Seorang Tua di Bawah Pohon - WS Rendra

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis