Memory of ELT - A 2016 Sastra Inggris UM



Hai haii!! ^^
Malam ini, aku akan posting tentang Memory of ELT - A, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Berhubung ini sudah menginjak masa liburan, jadi aku agak free dan ada waktu untuk posting sesuatu tentang mereka yang selama 1 semester ini sudah duduk sekelas dan berteman denganku. ^^
Siapa saja mereka? BANYAK! Ada 30 totalnya, plus aku, jadi 31. Ehehe.. :3
Let's check them out, then! ^^v



1. Afifah Nur Fadhilah

Yap! Ini dia pemilik absen pertama. Kami biasa memanggilnya Pipeh, Apipaa, dan lain semacamnya. Dia anak asli Kediri, bahasa Jawa-nya VERY GOOD, hingga ‘sohib kesana-kemari’nya yang dari Palangkaraya pun mahir Bahasa Jawa hanya dalam beberapa hari! XD  Beberapa kali drama di kelas Speaking, nih anak sekelompok denganku. Dalam menulis naskah drama, dia sukanya lupa menambahkan ‘full stop’ pada akhir kalimat  XD
Dia canteks, suka anime, dan sedikit banyak bisa bahasa Jepang dan Korea! ^^ plus bahasa isyarat kayaknya XD

2. Ahmad Faisal Eginanda

Wew! Ini dia yang biasanya dipanggil “Om” lantaran usianya yang sudah menginjak ** #wkwkwk Sensor XD  Dia juga sering dibilang Chineese gara-gara matanya tuhh.. Coba deh kalian liat dia waktu ngelepas kacamatanya. Hnnnggg….. 450% mirip Koh Koh jualan kapur di Pasar Manggar pada film Laskar Pelangi! Wkwkw #maap.  Dia juga kerap kali bersatu denganku dalam beberapa drama di kelas Speaking. Dia juga yang mengajarkan kami semua bagaimana cara menghitung bahu (Counting shoulder)! XD  Ada yg belum tau? Coba cari di YouTube barangkali ada :3
Btw, sejujurnya orang inilah yang paling rajin bikin makalah dan hal-hal sejenisnya. Istilah bahasa Inggrisnya “Sregep”. Dilihat dari bukunya, sepertinya dia lulusan English First. Skill berbahasa dan komunikasinya keren, pinter pula! Heheh.

3. Alvi Rosyidah

(Captions deleted, haha) :v

4. Amira Saraswati

Si olshop ini mah sohib gua..  “Sohib” dalam kamus saya adalah orang yang dengan sukarela merelakan kerelaannya atas kasur di rumah kost-nya untuk saya tumpangi. Exactly untuk tidur. :3  #becanda ah.. But honestly memang dia sohib saya. Ngeluyur ikutan seminar berdua, nonton konser berdua, main Duel Otak, menertawakan hal-hal kecil seperti logo suatu rumah makan, isi buku yg ga bermutu, dkk (walaupun dia kadang ngga ‘dong’ sama guyonanku. Maklum, dia anak Samarinda, ga ngerti guyonan Malang-an). Oke, stop it. Lebih baik saya hentikan disini karena takut nanti bakal keterusan. XD  Intinya dia wonderful person kok, walaupun sama kakaknya selalu dibilang “manja” :P
Berikan kasih sayang kalian ke anak ini, guys! Dia kadang2 nyebelin tapi entah pake sihir apa, dia bisa menyembuhkan luka di hatimu dalam sekali ketip.  ;)  :v
Btwe, nyebelin itu manusiawi kok guys. Santai. ^^9
Oya, dialah anak yang paling sering bertengger di blog-ku. Selain sering comment2 ga jelas, dia juga muncul beberapa kali di postinganku. Mau tau? Coba cek DISINI dan DISINI! ^^

5. Ana Manria

Ana Manria Pizzeria XD  Si asal Banyuwangi ini loves bananas a lot. Sebenarnya ga banyak yang bisa aku gambarkan tentang dia. Hanya sedikit hal yang aku tahu. Maklum, pengetahuan saya terbatas dalam bidang kenal-mengenal. Tapi ya bukan berarti otak saya otak udang -_-
Dia kelihatannya dewasa, ke-ibu-an, dan banyak tahu tentang pengetahuan keagamaan. Beberapa kali aku lihat status WA / LINE.nya pake bahasa Arab. Aku curiga dia dulu pernah sekolah di LIPIA (?)  XD
Btw dia juga anak UKM IPRI (Ikatan Pecinta Retorika Indonesia) gaes. Kerjaannya siaran di radionya UM. :D

6. Arum Pertiwi Dwi Putri Andayanana

Aruuummm…. Si unyu2 ini lulusan MAN 3 Malang. Dia sering dibilang lucu, imut, cantiks, dlsb. Sampe-sampe “Om-om” di kelas pada bilang mau mbuntel ini anak, dimasukin toples, trus dibawa pulang. XD  Dia pernah terlibat dalam pembicaraan terkait game Clash Royale denganku. Dia yang merekomendasikan game itu kepadaku, dan setelah aku download dan pas main aku mesti kalah mulu, UNINSTALL. XD
Ngomong2, skill bahasa Inggris dia nih juga jempol. Bukan main! 

7. Aulia Asma Rabbani

Ewew… Kita biasa panggil dia “Auk”. Dia ini nih yang pinter bikin plot cerita maupun drama. Pernah nih aku sekelompok buat bikin cerita horror pendek sama dia dan beberapa anak lain. Whizz…. Keren banget ceritanya. Psikopat ho! Gak kepikiran aku. Ehehe… :”D  Additional Point, dia loyal, legal (apasih), easy going, friendly, dan gak jaim (jaga image). Keren dah nih anak! X)
Nih anak suka banget liburan ke luar negeri. Serius. :)) 

8. Aulia Intan Perbarani

Intaaannn... Dia satu-satunya orang yang sukanya manggil aku “mbak mentor” XD
Dia lulusan SMAN 8 Malang, adek tingkatnya om Mario Teguh katanya. :3  Dia anaknya suka ngomong (apa aja), friendly, teges, dan sebelas-dua belas kayak Auk masalah jaim enggaknya. Dia berani ngomong dan kayaknya bakat d organisasi. Kalo disuruh ngikutin suara khas dosen-dosen pinter banget. See that?
Dia nih juga aktif banget di organisasi, terutama di salah satu organisasi yang berkaitan dengan teater. Juara pokoknya! Maklum, kemampuan komunikasi dan bahasanya bagus. Jadi iri, muehehehe.

9. Azizatum Muafah

Ah. Males banget bahas ini anak   XP  #wkwk
Dia yang mengakui bahwa dia aneh. Dia yang suka nyanyi iklan spidol (snowman). Dia yang salah nyebut “Jean Piaget” jadi “John Piaget” :v (btw, aku taunya John Lennon best songwriter The Beatles) :3 . Dia yang pas matkul ISP (Indonesian for Scientific Purposes) pernah bingung kehilangan bolpoinnya (untung aku cuman ngambil bolpoinnya, bukan risolesnya XD ). Sudah ah, cukup bercandanya. To be honest, saya suka nih anak. Dia ekspresif (?) dan pinter. Btwe, dia mahir bahasa Korea loh! ^^

10. Bella Rizky Amelia

Hmm.. Bella? Pertama kali yang kuingat saat nama anak ini disebut adalah bahwa dia jualan cilok *peace ^^v  (jadi laper). Anak ini sebenarnya baik, hanya saja dia tidak memperbolehkan aku pesen cilok tanpa goreng dan tahu. Jadinya ga jadi baik deh X3
No no no… dia tetep baik kok, dan I think dia dewasa. Fotonya di instagram juga keren-keren, anti-mainstream (stalker mode ON). XD
Satu hal lagi yang aku tahu tentang dia, dia ini PINTER MATEMATIKA! Bayangin ho! Nilai di SKHUN nya 100 semua untuk matematika! Aku bingung sebenarnya dia sarapan apa setiap pagi. :/  Plus satu lagi yang bikin aku bingung : Kenapa dia ga apply di jurusan matematika? :’D


11. Carinta Rizki Yuniar

Dia disinyalir sebagai the hottest girl in this world! :D  #ndak tau ah. Aku cuman denger2. :D
Stereotip yg ada di pikiranku adalah Carinta selalu pake kaos pink (padahal enggak). Entah mengapa. “:’D
Dia anak yang sangat setia kawan, Ho! Partner dia adalah Selse (no. 28). Kawanku satu ini, dia baik, percaya diri, dan keren dah pokoknya…. Oops! Hampir lupa, satu hal yang ga bisa aku terima adalah kenyataan bahwa dia lahir tahun 1999! Lebih muda dari aku, Ho! :’D

12. Chania Maulidina Widyasari

Ini anak hardworking (bukan hardrocking) :3 . Apa-apa rajin bangettt…
Dia suka baca buku, suka nulis, suka dengerin lagu, suka nyanyi, suka spam VN di grup *Whoops! XD  Walaupun sebenarnya aku ga pernah buka VN. Maklum lah, internetku sinyalnya adem panas, loading buat download picture aja MasyaAllah lamanyaaa. *maapjadicurhat* :’3
For me dia keren, soalnya tau banyak lagu jadul :v *apasih alvi. T_T
Chaniaa maaaf aku ga jelasss……………………………………………………………….
Dia ini juga suka banget ikut lomba-lomba tingkat nasional dan bahkan ikut event sampe ke luar negeri juga. Bahasanya? Jangan ragukan dia. Laa roiba fiihaa. wkwk


13. Conita Nabella

Mbak Connn… Mbak mbak OPUS (Organisasi Pecinta Musik)-nya UM… :’D  That’s how we call her. Dia berdomisili di Gunung Kawi, nun jauh di Kabupaten Malang sana. Dia STRONG BANGET pulang-pergi sepedamotoran UM – Gunung Kawi! Dan satu kata yang paling mutakhir untuk menggambarkan anak ini adalah : Smiley. Sooo smiley. Kadang aku pengen numpahin air ke sepatunya, pengen tau gimana kalo dia marah. Sumpah heee,, aku ngga pernah liat dia tanpa senyumannya. Mesti senyum. Wajah polos aja ga pernah. Sumpah aku kagum. Kok bisa yaaa… T.T  Dateng kuliah, senyum. Pelajaran, senyum. Makan, senyum. Bicara, senyum. Noleh, senyum. Tidur, senyum. *mimpi apa mbak, btw? Wkwk :’D
Btw, dia nih juga cerdas, cuman agak gamau mengekspos dan mamerin kecerdasannya di dalam kelas dan pergaulan sehari-hari. And, keahlian bermusiknya mah jangan tanya. Namber wan!

14. Diyah Apriyanti

Jowo tulen, asal Blitar, ho! Dia sering (selalu) bicara bahasa jawanya Blitar-an, yang kadang aku dan kawan2 yang lain ga tau maksudnya XD . Dia adalah potret salah satu pelajar yang gandrung akan K-POP. Aku ga paham gimana dia mengombinasikan bahasa jawa tulennya dan bahasa korea (?) *what?  :3
Dia yang jualan risoles donat lumpia… Dia yang pernah numpangi aku kasur di kosannya buat tidur siang sebelum Speaking Class di hari Kamis… Dia yang minjemin aku payung dan sandal jepit buat jalan ke kampus waktu hujan, yang mana pas itu aku cincing2 rok kyk orang ****… Aaaaa… I’ll miss you, Diyah! :’D

15. Farial Naftalin

Aliiin.. I think she’s a Jack Frost fan, right? :D  Dia ini yang sering manggil aku “mbak Ho” -_-
Dia supel, penggemar horror, dan sepertinya dia anak rumahan, soalnya pernah bilang ke aku kalo not keen of adventurous activity :D . Dia yang pas hari pertama kuliah, pas perkenalan, bilang : “Nama saya Alin. Ingat ya, Alin. ‘N’ nya jangan sampe diganti ‘M’..”  XD
Dia pernah terlibat sekelompok denganku untuk mata kuliah ISP (Indonesian for Scientific Purposes). Dan dia adalah orang paling santai dan woles yg pernah aku tauuu! :’D wkwk


16. Fitrinda Wieke Dwie Putri

Dia sebenarnya adalah kembaran Dea Imut, pemirsa.. XD  Ada yang gatau Dea Imut? Sumvahh? -_-  Mungkin dulu tontonanmu berita thok.. -____-“
Yahh.. dia berdomisili di Batu, the Shining Batu, kota Pariwisata, kota Apel, kota AWESOME!
Rumahnya persis di sebelah JatimPark 2. Aku ngiri sumpah. Strategis bangett :’3
Hmm… Bukan hanya domisilinya yang AWESOME, tapi juga anaknya! Dia gifted at everything. Calon Duta UM 2017/2018! (if she wants it again ^^)
Kami pernah sekelompok, mini-drama on the last Speaking Class. I don’t know, but that’s memorable :’D

17. Gilang Wira Dahana

Gilaaang… Dia adalah satu-satunya anak yang telah dinobatkan Ma’am Loeki (our Speaking lecturer) as a King of Pronunciation :’D  Sebelum masuk kelas, dia suka santai2 diluar. I think itu akan memberikannya inspirasi dan ide baru untuk puisi-puisinya! ^^9
Dia tau sedikit banyak tentang The Beatles dan Queen, pernah ngobrol denganku tentang itu.. :D

18. Helmi El Haq

Sama sekali ga paham alasan anak Pasuruan ini masuk Pendidikan Bahasa Inggris.  -_-
He’s  a music expert and also a YouTuber. He can play some instruments and his voice’s also very cool! Sayangnya di channel YouTube.nya dia ga nge-cover lagunya The Beatles. :v  wkwk Maafkan. Dia selera modern, aku selera jadoel. :’v  Hmmm… apa lagi ya? OK ini dulu. Ntar kalo ada inspirasi tak tambahi :P  *TEEHEE*

19. Ikhwan Aryadi

This boy is the captain of ELT – A ship. Dia berasal dari rumahnya, dimana rumahnya berada di sebelah rumah tetangganya, yang mana terletak di Barabai, nun jauh di pulau Borneo sana. Aku ga tau dia ke Malang naik pesawat atau rakit, yang aku tau, dia selalu sampai di Malang dengan selamat dan dengan membawa indomie khas Kalimantan *map lupa namanya* :3 . Btw dia anak paskibra loo, dia juga pernah jadi anak blogger, gamer, dannnn… udah. Gak tau lagi.
*TEEHEE*

20. Maghfira Hatmaranti Rahmani Raharto

Guyonan receh itu bisa jadi gak receh kalo tanggapannya searah. REALLY? I don’t know.
But I think so. Aaaa gaje lagi  ToT  Yah. Pokoknya, Anak ini dipanggil Afi. Dia alumni SMAN 10 Malang. Dia kutu buku, suka nyanyi, pinter masak, plus dia adalah manusia multilingual pertama yang pernah aku temui. Juara 1 National English Speech Competition di Jakarta tahun **** (lupa, hehe). Dia sekeluarga penggemar The Beatles tingkat atas!! Jadi kebanyakan hal yang kami bicarakan adalah tentang The Beatles, selain tentang hal-hal yang berkaitan dengan pelajaran. ^^9

21. Muhammad Thareq Davin Wahyu Ariyono


Davinn… The cutest one. Dia asli Ngalam, lulusan SMAN 4 Malang. :3

Sejujurnyaaaa aku nggak tau banyak tentang anak satu ini, XD  yang aku tau hanyalah : dia tidak berminat ikut UKM apapun kecuali SaMin (Sanggar Minat) yang mana dia membatalkan keikut-sertaannya beberapa bulan lalu. (padahal udah bayar) X3

Dan satu lagi, rupanya dia terlibat sesuatu dengan someone di kelas. *plak! XD

Namun hal itu perlu diselidiki lebih lanjut dan detail. B)  (Sherlock mode *on*).
(Maafkan aku gajee…. Udah malem ZZzzz…….)  -.-“

22. Rania Nur Abdilla

Rania itu yang main sama Ji Chang Wook di  drama K2, bukan? :’v  wkwk
Nahh.. kalo anak yang satu ini duduk di sebelahku pas hari pertama masuk kuliah. Pas disuruh mendeskripsikan diri masing-masing, dia bilang kalo dia itu “silent at first”. Dan? Yaa! TOTALLY RIGHT! XD  Dia cukup rame kok. ‘cukup’. Ndak rame2 banget juga sih..
Dan dia sukanya main tab. X3  Aku ngga tau apa yang dia lakukan. Tapi kayaknya nge-game. RIGHT? :3

23. Revita Putri Utami

She is a bookworm. She is also kind and smiley. Keep your smile, OK? :3
.
(Nb update 13/12/16 : Dia bilang klo deskripsi sblmnya g matched dg dia. I dont have any idea. So I just change it and add this note.) Thank you.

24. Risma Maylania Melati

NO! Dia bukan walikota Surabaya! Dia kawanku dari Lampung! ^^9  wkwk
Dia canteks, pinter akting, dan suaranya sooo soft.. :3 Saking soft.nya, dia sakit ga bilang2, langsung fainted. Jadilah dia dikenal dengan julukan yang akan selalu dikenang itu. XD
Eheheh.. Aku nggak banyak tau tentang perkembangan Bahasa Jawanya. Yang kutahu, dia masih menganggap arti “teko” hanya satu : TEMPAT MINUM X’D  LOL

25. Salma Al Mardhiyyah

Ini catgirl. Atau Wolfie (?) entahlah. Mungkin dia penggemar berat Wolferine, temannya Iron Man itu. :3  Dia lulusan SMA Ar-Rahmah, Batu. Islamic Boarding School yang aku tidak pernah meginjakkan kaki disana, alih-alih hanya membolak-balik kalendernya. :’v
Kalo aku disuruh menggambarkan dia dalam satu kata, selain “catgirl”, aku akan menulis “Aussie”. Bukan karena dia native Australia *emang kanguru?* XD , tapi karena dia pernah sekolah disana selama kurang lebih 2,8 tahun. Kalo aku nulis “Dia pernah sekolah di Aussie selama 2,8 tahun” kepanjangan. Kan perintahnya Cuma 1 kata.. :3  Wkwk. Ga heran speakingnya lancar. Kata orang Jawa, “blablablabla jalaran soko kulino”. *maafkan bahasa Jawaku emang AGAK berantakan. :3  Gitu deh pokoknyaaa… XD
Tapi jangan salah. Anaknya gak begitu sekuler ato hedonis kok :’v  Dia bisa bahasa Arab dan Islamic Knowledge-nya juga good. KEEP ROCKIN, SALMON! ^^9  *remember, huh?

26. Salsabila Naura Mawaddah

Ini “Salsabila” yang pertama. Panggilannya cukup Bila. ^^  Dia asli Lawang, dan yang paling mengejutkan bagiku waktu baru pertama kenalan adalah, dia pulang-pergi UM – Lawang tiap hari! Wushh… ga mbayangin capeknya pas udah sampe rumah yahh.. :’D  wkwk
Dia tertarik di fotografi, dan pernah punya rencana buat ikut UKM Himafo UM. Tapi aku nggak tau gimana kelanjutannya. Kayaknya dia belum ikut semester ini *kayaknya.. ngga tau lagi seh. Hehe*. Atau mungkin tahun depan?? Hanya dia dan Allah yang tau. :3

27. Salsabila Ramadhani Imanda

Ini “Salsabila” yang kedua. Cukup dipanggil “Salsa” saja dia udah mau noleh kok. :3
Dia pernah muncul 1x di postinganku sebelumnya, DISINIII..... Masih ingat kan? Dia asal Turen, Kabupaten Malang. Aku curiga dia ikut berpartisipasi membangun masjid Jin yang terkenal jadi dalam waktu semalam itu XD . Dia sering dipanggil “mbak hits” sama anak2 :3 . Dia pe-de banget anaknya. Kalo akting keren. Kalo lagi gitaran juga keren. *eaaak :’v  wkwk  *TEEHEE*

28. Selsi Selvia

Selsee…. Asalnya dari pulau Dewata, Bali. Adalah sebuah kesalahan besar jika kalian memanggil dia “selse cantiikk”!!! Lebaynya nanti keluar! Wkwk XD  Dia skinny banget, unyuk, ramahhhh, plus smiley. : )  Dia juga pe-de anaknya. Suka akting2 gituu.. kapan hari dia jadi aktor di Mahastra, acaranya Fakultas Sastra. Sukses terus, Selseee…!! ^.^9

29. Tamima Rubbama Fiarsyiah

Tamimaaaa… Dia asli Malang kok, bukan Kazakhstan maupun India XD . Dari 30 teman sekelasku, dia yang rumahnya paling dekat denganku. Dia bertempat tinggal di daerah Lesanpuro situu,, masih masuk Kecamatan Kedungkandang. Dia lulussan SMA Grafika. Kelihaiannya dalam bidangnya sewaktu di SMK? Jangan ditanya. Hebat mah… ^^
Dia pe-de bener anaknya. Ikut debat dkk yang banyak membutuhkan Speaking skill. Btwe smangat terus, Tamtam! ^^9

30. Wahyu Anggun Ningtiyas

Naah.. Adeknya mbak Anggun C Sasmi ini ex-anak Pramuka abal-abal yang kalo kemah, sorenya pulang ke rumah Cuma buat mandi :’v  Dia juga yang ngotot ngajak ikutan gabung UKM Pramuka. Padahal aku pengen ikut UKMPA Jonggring Salaka :’v  wkwk..
Sabar ya, Nggun.. Ntar tak doakan dapet temen buat daftar UKM Pramuka. XP
Kalo nanti liburan balik ke Kalimantan, salam ya buat Bumi Palangkaraya! ^,^

31. Yustina Hidayati

Mbak yusss!! ^^ Iki lho rek, cah Sastra Inggris asal Kediri sing ra tau dolan2 menyang Pare. :3 wkwk *sudah kubilang bahasa Jawaku malangkadak :3*. Dia yang pertama kali menemukan nama yang cocok untuk Afi (no. 20) : Drug-dealer, lantaran dia ketagihan risoles yang dijajakan Afi. Wkwk :3  Haraaa… Ntar lagi kecil kemungkinan sekelas lagi,, bakal jarang denger drug-dealer2an maneh.. :’3  *Whoops! Baper aku! XD


------------------------------

That's all, Guys... ^^
For the last time, thanks a lot for this 6 months.
ILYSM!!!! :'D  :'D

XOXO
Alvi Rosyidah
.

Komentar

  1. Sejak kapan aku jadi king of pronouncation itu lo he :"

    BalasHapus
  2. Semoga kamu tau sisi gelapku yesh...
    Fifty Shades of Chan

    BalasHapus
    Balasan
    1. No, Chaniaa.. aku hanya butuh sisi paling terang setiap orang.. 😊

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. There is no such a place named hulu sungai kapuas my lady-_- it's HULU SUNGAI TENGAH. I want to clarify, i never ever bring any noodles except for anggun (no. absen kedua dari bawah) because she loves indomie soto banjar :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. maap, udah ditulis juga "i dont know".. :|
      ntr ws tak edit -_-

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya