Catatan TDI UM 8 Oktober 2016



Sabtu pagi, seperti biasa, ada kegiatan TDI - Tafaqquh fii Diin al-Islam - di kampus tercinta UM (Universitas Negeri Malang). Kegiatan TDI dimulai jam 06:30 sampai 09:00. TDI termasuk mata kuliah Islam Education (PAI), yang diadakan 2 minggu sekali di Masjid Al-Hikmah UM, selain jam wajib PAI setiap minggunya.

Terhitung minggu ini, sudah 3x aku mengikuti TDI. Minggu pertama dilaksanakannya pre-test untuk pembagian kelas. Yang kedua dan ketiga berjalan seperti biasa, setelah penyampaian materi langsung diisi oleh kakak-kakak dari UKM ASC (Al-Qur'an Study Club) untuk membimbing BBQ (Bimbingan Baca Qur'an) sesuai kelas yang telah ditentukan saat pre-test sebelumnya.

2 minggu awal TDI biasa saja. *(Hanya sedikit shock karena masuk kelas B) Hehehe...
Minggu ketiga TDI mulai terasa bosan yang menyebabkan percepatan evaporasi (baca : menguap) :3
To be honest, bukan penyampaian materinya yang membosankan, melainkan BBQ-nya. Bukan maksud saya untuk menyerang, mengkritik, dan hal sarkastik lainnya, tapi bayangkan saja, 3 minggu berturut-turut aku belajar Al-Fatihah. Sumpah ngantukkk!!!

Kalau memang karena bacaan atau makhrajul hurufku yang berantakan, aku berani maju sekarang juga dan membuktikan kalau aku bisa membaca dengan benar.
Sampai sekarang aku masih bertanya-tanya dan mengadakan koreksi diri,
"Apa aku benar-benar kelas B?"

Sudahlah, kalian tidak akan mengerti. Lupakan saja.
Bye.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya