Tentang Apa Aku Belajar



Jika seorang bertanya apa yang kupelajari hari ini,
Aku akan berkata...

Aku melihat setitik cahaya dari kejauhan
Kupikir itulah yang disebut orang sebagai 'harapan'
Aku belajar bagaimana mengetahui harapan itu muncul laksana rinai hujan
Aku belajar bagaimana merasakan harapan itu tumbuh begitu saja
Aku belajar bagaimana aku mulai memupuk harapan melalui untaian kata
Aku belajar bagaimana menatap harapan itu tumbuh sempurna
Aku belajar bagaimana memberi perhatian lebih bagi harapan yang kuperjuangkan

Dan saat waktu berlalu begitu pesat
Seperti halnya belajar membaca lalu tiba masanya belajar integral ,
Mau tidak mau aku juga harus belajar,

Bagaimana mengendalikan perasaan
Ketika kembang dari harapan yang kuperjuangkan itu
tumbang...
Pupus...

Hanyut dalam lautan asa yang tercabik-cabik.
Hilang sudah.
Hilang.
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu "The Masterplan" - Oasis

Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 1) | Literal Translation dan Beberapa Catatan Penting

Terjemahan Bebas dan Analisis Lirik Lagu Little by Little - Oasis (Bagian 2)

Bahaya Jas Almamater (dan Sebangsanya)

5 Film dengan Soundtrack Lagu The Beatles

Resensi dan Review Buku Brianna dan Bottomwise [Andrea Hirata]

7 Alasan Mencela Diriku - Kahlil Gibran

Terjemahan Bebas dan Analisis Makna Lirik Lagu "Some Might Say" - Oasis

Masa Tergesa, dan Aku Ditelan Waktu | Terjemahan Bebas Lagu “I’m Outta Time” oleh Oasis

Waktu, Jawaban untuk Pikiranmu yang Tak Pernah Tenang Itu | Analisis Video dan Lirik Lagu "Only Time" - Enya